Sosialisasi Hasil Feasibility Studi Pengembangan N219 Amfibi - zitac01

Latest

BANNER 728X90

Monday, January 14, 2019

Sosialisasi Hasil Feasibility Studi Pengembangan N219 Amfibi

15 Januari 2019


Pesawat N219 Amfibi LAPAN (photo : LAPAN)

Sosialisasi Hasil Feasibility Studi Pengembangan N219 Amfibi dipaparkan bahwa dengan karakteristik negara Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan memiliki banyak danau sangat memungkinkan untuk membuat alat transportasi untuk mempersingkat waktu tempuh sehingga lebih kompetitif dan berdaya saing. 

Untuk melaksanakan tugas tersebut, LAPAN didukung BAPPENAS dalam merencanakan pengembangan varian dari pesawat N219 Nurtanio Amfibi. Setiap daerah memiliki potensi pariwisata bahari, banyak terdapat sungai dan danau yang besar kemungkinan lokasinya relatif sulit untuk dibangun landasan pesawat. 

Sedangkan untuk membangun sebuah Amfibi Port, tidak perlu diperlukan biaya yang mahal ujar Budi Sampurno selaku Project Manager N219A. 

“Diharapkan dengan berhasilnya program Amfibi ini, Indonesia akan menjadi pemimpin penggunaan pesawat jenis Amfibi di regional Asia Tenggara dan dapat dengan mudah mengakses wilayah terpencil dan kepulauan terpencil di Indonesia. 

Inilah bukti LAPAN mengabdi pada kemajuan Indonesia sesuai amanat UU”, Imbuh Gunawan Setyo Prabowo, Kepala Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) LAPAN.
.
(LAPAN)

No comments:

Post a Comment